7 Begal motor ditangkap polisi, 2 pelajar SMA dan 5 siswa SMP


Anggota Reskrim Polsek Sako Palembang berhasil mengamankan tujuh pelaku begal motor yang kerap meresahkan pengendara di kota itu. Ironisnya, ke tujuh begal tersebut masih berstatus pelajar SMP dan SMA.

Dari tujuh begal itu dua di antaranya pelajar SMA yakni Agung Wahyudi (16), Burhan (16), sementara sisanya masih berstatus pelajar SMP, yakni Asep (14), Adi Suarto (14), Zali (15), Rendi (14), dan Indra Lesmana (15).

Dari tangan kelompok begal ini berhasil disita barang bukti Yamaha Vega R warna merah BG 4321 SO, Yamaha Jupiter MX warna hitam BG 5537 ZS, Yamaha Mio Seol warna hijau BG 6423 UK, pecahan bom molotov, batubara, parang, gir motor, dan senjata api mainan.

Penangkapan pelaku berawal saat polisi menggelar razia rutin di kawasan hukum Polsek Sako Palembang. Tak jauh dari lokasi, ke tujuh pelaku sedang melakukan pembegalan terhadap seorang pengendara bernama M Arif (18), warga Sukarami di Jalan MP Mangkunegara, Palembang, Minggu (22/3) dini hari.

"Ke tujuh pelaku tepergok membegal korbannya. Mereka sempat kabur dan berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi," ungkap Kapolsek Sako Palembang AKP Oloan Purba, Senin (23/3).

"Kami masih selidiki kasus ini karena kemungkinan masih ada pelaku lain yang masuk dalam kelompok ini," sambung dia.

Salah satu tersangka, Burhan mengaku sudah melakukan pembegalan sebanyak tujuh kali di kawasan Sako dan Kalidoni. Semuanya dia sukses merampas motor korbannya. Terakhir, dia membegal bersama pelaku yang ditangkap.

"Ikut kelompok lain juga. Kemarin malam (Minggu dini hari) saya ikut rombongan kawan-kawan ini," kata tersangka Burhan.

Menurut dia, mayoritas korbannya adalah suporter Sriwijaya FC, terutama kelompok Ultras. Sebab, Burhan yang mengaku suporter Singa Mania, kerap diserang kelompok Ultras.

"Bisa dibilang balas dendam. Kami sering dikeroyok, makanya giliran kami yang balas dan merampok mereka," ujarnya.

Tersangka Agung mengaku hanya diajak oleh tersangka Burhan. Dalam aksinya, pelajar di salah satu SMA di Palembang itu bertugas melempar bom molotov kepada korban. Ketika korban ketakutan, para pelaku mendekat dan merebut paksa motor korbannya.

"Kami berpencar dan bertugas masing-masing. Kalau sasaran sudah ada, langsung kami eksekusi," kata dia.




sumber : www.merdeka.com
Tag : Berita, Peristiwa
0 Komentar untuk "7 Begal motor ditangkap polisi, 2 pelajar SMA dan 5 siswa SMP"

Back To Top